Senin, 11 Oktober 2010

Cara mengatasi kuku cantengan


Ini pengalaman yang luar biasa yg pernah kualami.Penyakit yg kelihatannya ringan tapi rasa sakitnya sangat-sangat menyakitkan.
Berawal dari aku memotong kuku kaki jempol sampai bersih kesudut-sudutnya.Entah mungkin karena terlalu pendek kupotong atau karena kukorek-korek sudut kuku itu yg biasanya ada sedikit kotoran hitam-hitam.
Mulanya biasa saja tapi lama2 ada rasa sakit ketika kuberjalan terutama bila ditekan.

Hari demi hari sakit itu semakin terasa karena si jempol kaki tak pernah luput terkena air,akhirnya muncullah secuil daging disudut jempol kaki kananku.SAKIIIIIT SEKALI…..
Aku beri P3K sendiri yakni dioles betadine.hasilnya masih tetap sakit bahkan jari mulai
membengkak serta mengeluarkan nanah.

Setiap malam aku tak bisa tidur karena sakitnya terasa sampai kesekujur tubuh,apalagi kalau sampai tersentuh selimut atau benda2 sekitar,jangankan mau lari,jalan aja udah terseok-seok….aku sampai nangis menahan sakitnya.

Solusi dari teman kucoba yaitu dikompres pakai rivanol,lumayan sih hasilnya jari jempol yg bengkak mulai sedikit mengempis walau msh terasa senut-senut.
Dua minggu kujalani penyembuhan dengan kompres rivanol dan salep betadine walau hasilnya belum begitu memuaskan.

Dengan sedikit terpaksa aku beranikan periksa kedokter.Apa katanya?kuku harus dicabut total lalu daging yg keluar sedikit digunting.Aduh!ngebayanginnya aja ngeri.
Gak akh!aku belum siap dokter…nyaliku begitu kecil kalo menyangkut luka-luka.
Akhirnya aku tak jadi dibedah.

Berhari-hari kujalani aktifitas dirumah dengan penuh kesakitan.Mulai dari mencuci,memasak,ngantar sekolah anak,dll abis siapa lg yang mau ngerjain kalau bukan aku.Wah pokoknya penuh perjuangan

Si jempol makin sering sakit,keluar nanah terus bahkan darah.daging yang keluarpun semakin banyak yg terlihat keluar dari kuku.
Sampai kemudian ada tetanggaku yg menyarankan agar kuku yg sakit diobati dengan menggunakan daun inai atau daun pacar cina yang ditumbuk halus.

Mulanya aku ragu tapi gak ada salahnya dicoba.Setelah kudapatkan daun pacar itu langsung kucoba tumbuk halus beri sedikit air(paling ½ sdt) lalu kutempel dikuku yg sakit.
EH bener loh….sehari setelah itu daging yg keluar itu jadi kering dan sijempol berasa berkurang sakitnya.ALHAMDULILLAH…..

Akhirnya pengobatan dengan inai ini kulanjutkan sampai berminggu-minggu.Daging yg keluar sudah agak kering dan tidak terasa sakit saat kugunting.
Demikian terus kutelatenin,kalau sudah keluar nanah berdarah dikukunya otomatis inainya akan terlihat tdk lengket dikuku jadi kita harus rajin2 menggantinya dengan ramuan inai yg baru.

Kuncinya harus rajin dan telaten,sabar dan terus berdoa pada sang kuasa krn segala macam penyakit berasal dariNYA dan segala obat juga ada padaNYA.
Karenanya aku tetap menjalankan kewajiban menjalankan sholat lima waktu meski dengan cara duduk.Selagi masih diberi kesempatan hidup dan jg kemampuan,insya allah akan ada jalan kemudahan disana.
Aku berdoa dan terus memohon kesembuhan serta ampunan pada ALLAH swt.
Semoga sakit yg kuderita dapat meluruhkan segala dosaku.amin….

Dan kini Alhamdulillah ALLAH telah menyembuhkan aku….terima kasih ya ALLAH….
Demikian pengalamanku,semoga bermanfaat bagi yg membutuhkan informasi ini.

Sebagai informasi tambahan yang pernah kudapat yakni SI DAUN INAI ini juga dapat menyembuhkan penyakit bisul,cacar,mengobati luka bakar,bengkak krn luka mengingat sifat pohon inai" maupun daunnya pada tahap pertama menimbulkan rasa sejuk dan pada tahap kedua mengeringkan serta memiliki sifat merekatkan.

19 komentar:

Anonim mengatakan...

terima kasih infonya,semoga bermanfaat buat kita semua

Anonim mengatakan...

nyari pacar cina kemana ya mbak?

MyThinking on 11 April 2011 pukul 04.18 mengatakan...

kalo ditempat saya byk ditanam dirumah2,coba anda cari dilingkungan sekitar anda.

Anonim mengatakan...

kalo dagingnya udah kering , beneran digunting enggak krasa sakit ?apa rasanya kaya pas dibius lokal ?

MyThinking on 20 Desember 2011 pukul 06.23 mengatakan...

tidak sakit,krn kulitnya kan udh kering(kulit mati)jd sama skali tdk sakit.cuma ya mmg hrs sabar guntingnya sdikit2 dan butuh waktu yg ckp lama trgantung lukanya.

Gissel mengatakan...

kalau di keluarga saya penyakit beginian sudah turun temurun,tapi yang mengalami hanya ibu,saudari saya dan saya sendiri. Ibu saya paling parah karena dari saya belum lahir sampai sekarang masih saja seperti itu,sama dengan saudari saya sampai membengkak sampai ungu tiap minggunya dan juga makin membesar. Sama seperti saya ,saya sgt gemas saat menggunting kuku jempol sampai sudut-sudutnya,alhasil ada dagingpun yang keluar tapi hanya seminggu/2minggu sakit memang terasa,tapi langsung sembuh kok .saya biarkan alami saja,tidak diberi apa2 langsung normal kembali.Kalau dibiarkan dagingnya juga akan menyatu kembali kok,tidak usah digunting. :)
(sharing)

obat kuku on 1 Desember 2012 pukul 19.44 mengatakan...

Aku punya obat kuku cantengan hasil racikan dokter spesialist kulit. Saya juga pernah mengalami bagian jempol tangan, sangat menyiksa berkat obat itu Sekarang sdh sembuh alhamdulillah.
mau lihat resepnya klik di www.obatkuku.blogspot.com

Unknown on 25 Desember 2012 pukul 19.22 mengatakan...

pengumuman nih yg alamat ya www.obatkuku.blogspot.com jangan percaya saya korbanya ,, udah kirim pulsa malahhhhhhh d tipu sialannnn ,,,, smoga d akherat nanti di balas d neraka . d dunya cuma 5000 d akherat di godog 500 tahun lamaya ,,,, ingat itu

Donny Kurniawan on 5 Januari 2013 pukul 13.07 mengatakan...

tuh kan, obatkuku.blogspot itu palsu, udah saya duga. masak tau2 minta transfer pulsa ke admin.. lucu :D

Unknown on 12 Februari 2013 pukul 23.34 mengatakan...

itu ditempelinnya di selipan kuku ndaging apa engga buat kotoran baru???

Unknown on 12 Februari 2013 pukul 23.35 mengatakan...

itu ditempelinnya di selipan kuku ndaging apa engga buat kotoran baru???

Anonim mengatakan...

klu uda parah ge mana mau mengobatinya ...?

dandi on 22 April 2013 pukul 20.48 mengatakan...

udh bertahun tahun menderuta kuku cantengan , dan udah dua kali di operasi tapi masih aja seperti ini ,, sekarang mah kagak mau di operasi lagi sekarang pengen pake obat alami aja ...

Unknown on 27 Februari 2014 pukul 04.37 mengatakan...

Wahh Ternyata Obat Alami Itu Lebih Bagus yah Dari pada Obat dari dokter,Wahh Harus dilestarikan Nih Obat Alami :)

Unknown on 1 Maret 2014 pukul 19.41 mengatakan...

Mas Yang Punya Blog Ini,Aku Mau Beli Daun Inainya,pleaseee dirumah aku jarang :)

Obat kuku on 4 Mei 2014 pukul 00.09 mengatakan...

klarifikasi dan jawaban dari admin www.obatkuku.blogspot.com
Adanya beberapa komentar diwebsite yg mengatakan bahwa www.obatkuku.blogspot.com adalah penipuan, maka kami mengklarifikasi dan sekaligus memberikan jawaban sebagai berikut:

Ada laporan yg mengatakan bahwa ada yg telah mentransfer pulsa tetapi belum mendapatkan resep obat kuku yg kami janjikan, maka kami katakan bahwa selama ini dan sdh hampir satu tahun berjalan, kami tetap komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan apa yg kami tulis di web www.obatkuku.blogspot.com
Apabila ada yg belum mendptkan resep maka kemungkinan besar diakibatkan oleh kesalahan server yaitu laporan transaksi yg belum sampai ke kami, atau kemungkinan anda melakukan transaksi via counter hp sehingga nomor anda tdk terdeteksi.
SARAN KAMI ADALAH: Silahkan sms ulang ke admin obatkuku yg menyatakan bahwa anda telah mentransfer pulsa namun belum mendapatkan resepnya sampai sekarang, kami akan mengirim resepnya.

Kami menganggap bahwa adanya oknum yg mencemarkan nama baik admin obatkuku, adalah upaya untuk menghancurkan bisnis web kami, dan kami sadar setelah berjalannya bisnis ini, beberapa pelaku bisnis online merasa terganggu dengan kehadiran www.obatkuku.blogspot.com. Dan salah satu cara untuk menaikkan kembali bisnis mereka adalah berusaha menutup dan mencemarkan nama baik www.obatkuku.blogspot.com.
SARAN KAMI : silahkan periksa komentar-komentar miring mereka apakah valid atau tidak, dan kami sampaikan bahwa sampai saat ini sudah sekitar seribuan lebih yg telah transaksi dengan kami... dan berapa org yg anda dapatkan komplain dengan pelayanan kami.

Bagi rekan rekan sekalian, untuk berbisnis dengan jiwa ksatria, dan motto kami adalah ANDA MEMBERI KAMI JUGA MEMBERI... ANDA BERDUSTA MAKA BALASANNYA HANYA DARI ALLAH....

Ugi_Sugianto on 15 Juni 2014 pukul 01.13 mengatakan...

Daun pacar cina atau inai tuh kya gmana gan,
ada gambarnya ga ?

keyzha panda on 12 Oktober 2015 pukul 07.59 mengatakan...

Saya mengalamix jg bertahun2... dari SD kelas 5 ...20 tahun yg lalu smp skrg... segala macam obat bahkn sdh pernah cabut kuku... tp tetap...
2 adik sy pun demikian...
Kadang km tertawa bersama prihatin lihat jempol kaki...
Cewek cantik tp kakix cantengan...

agar tdk terlalu menyiksa... kuku kakiq di panjangkn melewati kulit.

cempe d'Label on 23 Desember 2017 pukul 20.09 mengatakan...

Yelah jaman gini beli resep bayarnya pake pulsa pula wkwkwkwk

Posting Komentar

 

Mahariz Tips Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice | Member of Direktori Blog Indonesia